PERPUSTAKAAN SMAN 2 WONOSARI GUNUNGKIDUL

Tuesday 14 February 2023

Literasi melalui Drama bersama Widyaksara

 

Pada tanggal 30 Januari 2023 Widyaksara menampilkan drama berjudul "Samar". Arti dari judul tersebut yaitu kebaikan dan kejahatan seringkali sulit dibedakan, yang kita anggap benar belum tentu benar, begitu sebaliknya. Rasa menghargai dan transparan adalah komunikasi terbaik dalam sebuah kehidupan. Teater tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Internasional  pada tanggal 24 Januari dan Hari Braille sedunia pada tanggal 4 Januari.

Peringatan Hari Braille Sedunia ini bertepatan dengan hari kelahiran penemu huruf braille, yaitu Louis Braille. Braille merupakan sejenis sistem tulisan sentuh yang digunakan olehtunanetra. Huruf Braille dibaca dari kiri ke kanan dan dapat melambangkan abjad, tanda baca, angka, tanda  musik, simbol matematika dan lainnya.

Peringatan Hari Pendidikan Internasional bertujuan untuk merayakan dan merefleksikan pentingnya pendidikan sebagai pembangunan dan perdamaian. Hari Pendidikan Internasional mengkampanyekan reformasi pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan akses ke pendidikan untuk semua orang. Dengan adanya hari tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran semua pihak untuk bersama-sama saling membantu dalam menyediakan akses ke pendidikan.


Share:

0 comments:

Post a Comment