PERPUSTAKAAN SMAN 2 WONOSARI GUNUNGKIDUL

Tuesday 18 April 2023

Berdongeng Bersama Krêtawidyapustaka dan Widyaksara

        Dongeng merupakan salah satu bentuk sastra lama yang menceritakan tentang suatu kejadian yang luar biasa terjadi diluar nalar manusia dengan penuh fantasi dan khayalan atau fiksi. Dalam rangka memperingati Hari Dongeng Sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 Maret, maka Krêtawidyapustaka dan Widyaksara melaksanakan kegiatan mendongeng bersama anak-anak di TPA Tunas Melati, Mesjid Al-Muttaqin, Watugilang, Mulusan, Paliyan, Gunungkidul pada tanggal 06 April 2023. Adapun dongeng yang dibacakan yakni berjudul Gajah yang Baik Hati. Anak-anak TPA ini berjumlah sebanyak 50 orang sangat berantusias untuk mendengarkan dan menyimak dongeng yang dibacakan.

    Selain mendongeng, kami juga mengadakan kuis berhadiah dan pembagian bingkisan makanan ringan untuk anak-anak TPA yang mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir acara.

    Dengan diadakannya kegiatan dongeng ini diharapkan dapat menumbuhkan minat berliterasi sejak dini. Dongeng merupakan salah satu bentuk literasi yang menarik dan mudah dipahami oleh anak. Dongeng juga bisa melatih fokus, daya ingat,  menumbuhkembangkan kemampuan nalar, kreatif, dan berimajinatif anak-anak.

Mari berliterasi bersama Krêtawidyapustaka dan Widyaksara.


Share:

0 comments:

Post a Comment