PERPUSTAKAAN SMAN 2 WONOSARI GUNUNGKIDUL

Sunday 23 October 2022

Gebyar Literasi 2022

 

Setelah tertidur panjang selama pandemi COVID-19, tahun 2022 ini Krêtawidya pustaka bersama Widyaksara mengadakan kembali Gebyar Literasi dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Batik sebagai Warisan Dunia. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan gebyar kali ini yaitu Beragam Gatra Lestarikan Budaya. Tak dapat dipungkiri bahwa dalam mempelajari bahasa, maka secara otomatis mempelajari budaya.  Kegiatan gebyar literasi ini dimulai pukul 07.15 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB bertempat di lapangan basket SMAN 2 Wonosari.

Kepala Sekolah SMAN 2 Wonosari memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Gebyar Literasi 2022 

        Meskipun dalam suasana hujan sejak hari sebelumnya sampai pukul 9 pagi, tapi tidak menyurutkan antusias para siswa untuk menghadiri kegiatan ini.  Berbagai macam lomba memeriahkan gebyar literasi tahun ini, yaitu sebagai berikut:

1.   1.   Lomba pidato siaga kependudukan
2.      Lomba musikalisasi puisi
3.      Kuis bahasa
4.      Lomba tebak kata
5.      Fashion show
6.      Membatik








        Terdapat juga beberapa lomba yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan lomba mading kelas yang pemenangnya diumumkan pada kesempatan gebyar literasi kali ini. Lomba-lomba tersebut yakni:

1.     1.     Lomba cipta puisi
2.      Lomba baca puisi
3.      Lomba poster digital
4.      Lomba Lettering
5.      Mading kelas

Penyerahan Hadiah kepada para pemenang

Penyerahan Hadiah kepada para pemenang

    Selain lomba-lomba di atas, penampilan bakat-bakat para siswa juga dapat disalurkan pada kesempatan kali ini,diantaranya: bernyanyi, tari tradisional, dan tari modern. Terima kasih telah berpartisipasi dalam kegiatan gebyar literasi tahun 2022 ini. Salam literasi. Sampai jumpa di gebyar literasi tahun 2023.

Share:

0 comments:

Post a Comment